REVIEW FACE CONTOUR KIT MAKEOVER (TIPS CONTOURING)



Hai Hai beauty's
Siapa disini yang blom tau tentang  contouring ? Oke yang belum tau aku jelasin sedikit ya tentang contouring. Contouring adalah teknik yang digunakan untuk menghasilkan efek struktur tulang wajah agar terlihat lebih tegas/terbentuk dan memperindah bentuk wajah. Tujuan dari contouring  itu sendiri adalah untuk memanipulasi penampilan struktur rahang dan tulang pipi untuk menciptakan bentuk wajah yang lebih proporsional. 

Biasanya untuk contouring yang perlu kita gunakan adalah warna gelap (coklat)  sebagai shading dan warna terang (putih) sebagai highlight.

Terus dari mana kita bisa ngedapetin warna itu ? Apa dari eyeshadow ? Atau dari perpaduan warna foundation ?

Jangan binggung girls Eyeshadow juga bisa loh untuk contouring tapi jangan menggunakan yang ada shimmernya nanti wajah kalian jadi keliatan keki/jadi ngga natural deh. Hmm foundation juga bisa untuk contouring tinggal kalian bermain dengan shadenya aja.

Aku sendiri untuk contouring aku menggunakan FACE CONTOUR KIT MAKEOVER. Prodak ini lebih simple dan praktis loh untuk kalian gunakan apalagi untuk pemula yang ingin belajar tentang contouring dan pastinya prodak ini memang diperuntukan untuk contouring jadi kalian tidak perlu ribet lagi untuk cari warna yang pas untuk contour wajah kalian.



Dan sekarang aku mau ngereview FACE CONTOUR KIT MAKEOVER.



PACKAGING
Seperti biasa untuk kemasan Makeover yang mudah pecah, Makeover selalu melapisinya lagi dengan busa tipis. Packaging ini terbuat dari pelastik solid dan ketika dibuka terdapat kacanya juga jadi lebih simple ngga perlu bawa kaca deh. Dalam satu kemasan ini kalian udah dapat 2 warna dan warnanya sebelahan hmm aku kurang suka sih kalo bentuk isinya kaya gini karena aku lebih sering banget pake highlightnya jadi kalo abis pasti highlightnya dulu hiks dan ngga bisa direfill. Next jika kalian angkat lagi dibawahnya terdapat kuasnya loh.


BRUSH
Kuasnya ini berbentuk aga memanjang fungsinya agar lebih mudah kita mengaplikasiin diwajah. Menurutku kuasnya sedikit terasa kasar di wajah jadi aku lebih sering menggunakan jari untuk memakainya dan untuk mengcontour hidung kuas ini terlalu besar.
TEXTURE
Tektur dari contour kit ini mirip bedak powderi gitu aromanya biasa aja tidak menyengat. Warna nya aku suka banget apalagi yang highlight pas natural tp warna coklatnya menurutku terlalu kemerahan.


SWATCHES


Mengaplikasikan shading (warna gelap)

1.Aku menggunakan nya di tulang pipi (aku menggunakanya dengan menggaris dari tulang pipi ke arah bibir cara ini untuk menimbulkan efek wajah ku lonjong)
2. Lalu aku menggunakan di samping tulang hidungku. ini berfungsi untuk memberikan bayangan pada hidungku agar terliahat mancung.
3. Next aku menggunakanya di dahi ini berfungi agar dahi ku tidak terlihat terlalu lebar

Mengaplikasika highlight (warna terang)  berfungsi untuk memberikan dimensi diwajah.

1.  Aku menggunakanya diatas tulang pipi dan rahang.
2. Lalu aku berika di tulang hidung.
3. Next aku menggunakan di dahi bagian depan dan di dagu.
   And finish

*notes nih dari aku,wajah yang sempurna itu yang memiliki bentuk wajah lonjong untuk membentuk wajah lonjong pada  setiap orang itu menggunakan cara cara yang berbeda tergantung bentuk wajah kalian ya*

Dan kesimpulannya

What i like :
● Di kemasanya sudah terdapat kacanya
● Harga terjangkau
● teksturnya powderi jadi mudah saat pengaplikasian
●  Wanginya tidak menyengat
● Highlight warna nya oke banget

What i don't like :
● bentuk isinya sebelahan jadi kalo salah satunya habis tidak bisa direfill
● Kuasnya sedikit terasa kasar dan juga terlalu besar
● warna coklatnya terlalu kemerahan

Prodak ini recommen banget untuk kalian coba loh dan rate untuk untuk prodak ini adalah 8/10.

Dan ini swatches setelah aku makeup lengkap. bulu mata,kerudung yang rapih dll.

Jangangan lupa follow instagram aku yah @larasati.a.m

Comments