REVIEW MAKEOVER SILKY SMOOTH TRANSLUCENT POWDER

Hola beauty’s  !

Kali aku aku akan ngereview tentang powder tapi sebelum ngereview aku mau jelasin sedikit ya. Powder  atau biasanya kita menyebutnya sebagai bedak memiliki dua jenis, yaitu :
·        
           Bedak padat ( Compact Powder/ Pressed powder)
·         Bedak tabur ( Loose Powder)

Tentunya mereka memiliki fungsi dan kegunaannya masing – masing. Oke dan kali ini aku akan ngebahas salah satunya, aku akan ngebahas tentang bedak tabur / loose powder.

 Bedak ini berbentuk bubuk/butiran dan bedak ini sangat berbeda sekali dengan bedak padat. Bedak tabur biasanya dikemas didalam wadah yang berbentuk seperti tabung pendek dan tidak ada kacanya, berbeda dengan bedak padat yang dikemas dalam bentuk bulat pipih/ kotak dan terdapat kacanya.  Bedak tabur ini sebenarnya diperuntukan  untuk orang – orang yang memiliki masalah kulit berminyak, karena bedak tabur meliliki fungsi menyerap minyak di kulit wajah kita.

Jadi bedak ini ngga bisa dong untuk kulit wajah yang kering ? wetsss tenang aja, bedak tabur juga bisa untuk kulit wajah yang kering. Bedak tabur menyerap minyak diwajah kita tapi tidak menyerap kelembaban diwajah kita kok. Tapi tetep ya untuk wajah kering sebaiknya terlebih dahulu menggunakan pelembab wajah terlebih dahulu.


Aku lagi suka banget menggunakan bedak tabur ini untuk makeup sehari – sehari karena bedak tabur ini menurutku ringan banget diwajah dan hasilnya tentunya jadi terlihat natural, untuk makeup sehari – hari aku lebih sering menggunakan BB Cream dan bedak tabur sedangkan untuk makeup berat aku menggunakan bedak tabur sebagai finishing.

Untuk bedak tabur aku menggunakan prodak lokal yaitu MAKEOVER SILKY SMOOTH TRANSLUCENT POWDER yamg aku punya 02 ROSY dan sekarang waktunya kita review prodak kece ini...  

  

Kemasan

Kemasan nya terbuat dari pelastik solid tebal jadi ngga gampang pecah tempatnya kalo tiba – tiba jatoh dan warna tabungnya sendiri transparan jadi kita bisa ngeliat warna di dalamnya. Pastinya cosmetik dari Makeover ini selalu terlihat elegan dengan warna hitam dan silvernya. Tapi bedak tabur ini saat aku keluarin dari kerdusnya dia tidak ada busa pelindungnya, mungkin karena bedak tabur kali ya isinya ngga mungkin rusak/pecah makanya makeover tidak memberikan nya busa. Makeover juga memberikan spons ( tapi menurutku spons nya terlalu tipis jadi mudah rusak ),  dan bedak ini isinya banyak banget 35g dan aku gatau ini abisnya kapan overall aku suka sama kemasanya.



Warna & Aroma

Untuk warna 02 ROSY sendiri menurut ku dia tidak berwarna seperti yang tertulis di belakangnya Translucent =  transparan, jadi bedak ini tidak merubah warna asli kulitku yang sawo matang. jadi bedak ini cocok banget yang mau ngebuat look natural . Aroma nya bedak ini mirip wangi bunga tapi tenang aromanya ngga menyengat dihidung dan aroamanya ada saat kita ngebuka bedaknya aja.



Tekstur

Butiran bedak tabur makeover ini lembut banget Love it pokonya. Dan bedak ini gampang banget di pakainya cocok banget bagi yang kesusahan pake bedak, bedak ini kalo tiba-tiba kamu makenya kebanyakan ngga akan bikin wajah kamu celemongan kok. Dan hasilnya soft banget like it. Karena bedak tabur ini transparan daya coverage nya kurang menurut ku, bedak ini kurang ngecover under eye ku yang cukup gelap, jadi untuk mengakalinya aku tetap menggunakan concealer.

Dan kesimpulanya prodak Loose Powder dari makeover ini oke banget. Recommen untuk kamu coba girls. Rate untuk prodak ini 9/10.

What i like :
  • Kemasanya tidak mudah pecah dan pastinya elegan
  • Warnanya transparan cocok untuk ngebuat look natural
  • Tekstur butiranya lembut
  • Mudah banget untuk dipakai jadi ngga takut celemongan
  • Aromanya tidak menyengat
  • Ringan banget untuk makeup sehari - hari
  • Isinya banyak banget


What i don’tlike :
  • Sponsnya terlalu tipis
  •  Daya coveragenya kurang



Dan ini swatches aku menggunakan loose powder dari makeover. Aku ngecreat look natural.

Comments